Kapal Tanker Julia 1 Kandas Di Pantai Benteng Utara Selayar (10/1/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Arsil Ihsan

Kapal Tanker Julia 1 Kandas di Selayar, Pertamina Regional Sulawesi Pastikan bukan Pengangkut BBM Pertamina

Selasa, 10 Januari 2023 - 10:36 WIB

Kepulauan Selayar, tvOnenews.com -  Sebuah kapal tanker kandas di bibir pantai Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan Selasa (10/1/2023) pagi. 

“Iya kapal tanker namun untuk muatan dan data lengkapnya kita masih menunggu informasi dari pihak Syahbandar,” jelas Kasat Polair Polres Kepulauan Selayar, Selasa (10/1/2023) dibibir pantai Benteng Utara.

Sementara itu Staf UPP III Benteng menyatakan jika kapal tanker yang kandas di pantai Benteng Utara bernama Julia 1, milik Pertamina. Berangkat dari Pelabuhan Papua tujuan Jakarta. Namun diduga mengalami kerusakan dan saat ini duduk manis di atas karang Pantai Appabatu atau di sebelah barat Pantai Benteng Utara.

“Kapal milik Pertamina, namanya Julia 1 berlayar dari Papua tujuan Jakarta. Kapalnya alami kerusakan mesin hingga sampai di sini. Untuk muatan kemungkinan besar kosong," jelas Sahrullah, Staf UPP III Benteng.

Kapal tersebut berwarna cat biru di bagian atas sementara dibawahnya berwarna merah. Tertulis di dinding lambung kapal tersebut  “LARSENTANGKERS”. Panjang kapal diperkirakan kurang lebih 70 meter dan tingginya diatas 10 meter.

Sementara itu pihak Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mengklarifikasi jika kapal tersebut bukanlah milik maupun kapal sewa Pertamina.

"Kami memastikan kalau kapal kandas di kepulauan Selayar tersebut bukan milik Pertamina maupun kapal yang disewa untuk mengangkut BBM untuk tujuan ke depot Pertamina, sehingga tidak ada supply BBM yang terganggu," jelas Taufiq Kurniowen, Senior Spv Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
Viral