Polres Palopo Sulawesi Selatan berhasil menangkap satu truk pengangkut BBM bersubsidi yang tidak dilengkapi dokumen..
Sumber :
  • Istimewa

Polres Palopo Tangkap Truk BBM Subsidi Tanpa Dokumen

Kamis, 19 Januari 2023 - 20:23 WIB

Palopo, Sulawesi Selatan – Petugas dari Polres Palopo Sulawesi Selatan berhasil menangkap satu truk pengangkut BBM bersubsidi yang tidak dilengkapi dokumen. Petugas juga sudah menetapkan dua tersangka.

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin menjelaskan bahwa peristiwa ini berawal ketika Unit II Tipider Satuan Reskrim Polres Palopo mencurigai sebuah kendaraan yang melintas di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo pada hari Rabu (18/1/2023) pukul 07 WITA.

Petugas kemudian menghentikan truk pengangkut BBM ini dan melakukan pemeriksaan. Petugas kemudian mengamankan truk beserta dua orang yang ada di dalam truk karena tidak dapat menunjukkan dokumen-dokumen yang sah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dua pelaku yang merupakan sopir kendaraan mengungkapkan mengungkapkan bahwa BBM jenis Solar tersebut diambil dari Kec. Uloe, Kab. Bone, Prov Sulsel dengan tujuan Kec. Bungku, Kab. Morowali, Prov Sulawesi Tengah dengan upah satu kali jalan sejumlah Rp.2.500.000,-. 

“2 Pelaku tidak mengetahui berapa harga beli dan jual BBM bersubsidi tersebut karena tugas nya hanya mengantarkan BBM Solar Bersubsidi tersebut sampai ditujuan,” ungkap AKBP Safi'i Nafsikin. 

“Selanjutnya 1 (satu) Unit Kendaraan Mobil Truk Toyota Nomor Polisi DD 89XX XX tersebut bersama barang bukti BBM, yakni sebanyak 7.680 liter yang dikemas dalam 240 jerigen dibawa ke Polres palopo guna diamankan sebagai barang bukti dan proses hukum selanjutnya terhadap tersangka,” tutup Kapolres Palopo.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral