Akibat Banjir Bandang di Parepare, 2 Orang Tewas.
Sumber :
  • Istimewa

Akibat Banjir Bandang di Parepare, 2 Orang Tewas

Kamis, 2 Februari 2023 - 07:23 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Akibat banjir bandang yang melanda ribuan rumah warga di empat kecamatan di kota Parepare, Sulawesi Selatan, dua (2) orang meninggal dunia. 

Bahkan, yang lebih menyedihkan lagi, sebelumnya dikabarkan soal video maupun pesan suara dari warga yang terjebak banjir dan meminta tolong itu beredar di media sosial. 

Video tersebut pun menjadi petunjuk tim SAR untuk bergerak cepat melakukan evakuasi.

"tolong tolong tanggul belakang rumah jebol air masuk ke rumah..tolong..." ujar warga kecamatan Bacukiki di video yang beredar itu.

"tolong kami tim SAR kami terjebak dan butuh pertolongan..tolong segera," suara warga di Tegal 2 yang menangis dalam pesan suara.

Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polres, Brimob, TNI dan BPBD kota Parepare langsung melakukan upaya evakuasi kepada warga yang terjebak di rumah rumah mereka pada rabu malam (1/02/2023).

"tiga tim yang dilengkapi perahu penyelamat sudah kami turunkan dan  berada di lokasi khususnya di lokasi lokasi tempat warga yang membutuhkan pertolongan sesegera mungkin," ujar Danyon B Pelopor Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Ramli yang ditemui dilokasi evakuasi di perumahan Tegal 2.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral