Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo..
Sumber :
  • ANTARA

Kemenag Lampung Harap Jemaah Calon Haji Terima Keputusan Biaya Haji

Kamis, 16 Februari 2023 - 11:16 WIB

Bandarlampung, tvonenews.com - Masyarakat atau jamaah calon haji diharapkan dapat menerima berapapun biaya haji yang telah diputuskan oleh pemerintah, demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo.

"Biaya haji sudah diputuskan, kami harap semuanya dapat menerimanya karena hal itu merupakan titik temu dan pihak pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)," kata Puji, Kamis (16/2/2023).

Menurutnya, jumlah biaya haji yang telah diputuskan bukan tanpa hitungan, sebab anggota DPR dan Kemenag sudah melakukan analisa ulang terkait biaya yang ditanggung dan sebagainya.

"Saya kira kita semua harus menerima putusan ini, karena memang semua pihak ingin dan telah memperjuangkan masyarakatnya. Yakinlah keputusan ini yang terbaik untuk kita semua," ujarnya.

Namun begitu ia mengatakan Kemenag Lampung masih belum mengetahui apakah jamaah calon haji yang telah melunasi pembiayaan haji pada tahun 2020 dan keberangkatannya tertunda akibat COVID-19, akan ada penambahan biaya atau tidak.

"Apakah jamaah calon haji yang lunas tunda kena tambahan atau tidak, kami belum tahu dan masih menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat," kata dia.

Dia mengatakan bahwa kuota haji Lampung tahun ini sebanyak 6.985 jamaah, dimana sekitar 3.327 diprioritaskan kepada yang telah melunasi haji namun tertunda keberangkatannya karena pandemi COVID-19.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral