Panen Perdana Bawang Merah, Wali Kota Irsan Berharap Dapat Menopang Kebutuhan Pangan Masyarakat Kota Padang Sidempuan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Dedi Herianto

Atasi Inflasi, Warga Sabungan Jae Panen Perdana Bawang Merah

Jumat, 17 Februari 2023 - 17:09 WIB

Padang Sidempuan, Sumatera Utara - Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, melakukan panen perdana bawang merah di Kelurahan Sabungan Jae, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Jumat (17/2/2023).

Panen perdana bawang merah ini dilaksanakan oleh Gabungan Kelompok Tani Satahi Saroha, yang juga dihadiri oleh Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Kadis Ketapang, Camat Padang Sidempuan Hutaimbaru serta warga.

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menekan laju inflasi di Kota Padang Sidempuan.

"Saya berharap dengan panen ini bisa menopang konsumsi kita di Kota Padang Sidempuan, sehingga harganya bisa stabil, dan semoga dengan kegiatan ini inflasi di bulan Februari akan kembali turun, agar daya beli masyarakat bisa kita jaga,” ungkap Irsan.

"Pemerintah Kota Padang Sidempuan berkomitmen menopang kebutuhan pangan masyarakat, khususnya komoditi bawang merah, cabe merah, cabe rawit, tomat, timun, dan aneka sayuran lainnya, sehingga kita tidak lagi mendatangkan komoditi tersebut dari luar daerah," pungkas Irsan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral