ilustrasi Penjara.
Sumber :
  • Istimewa

Gawat! 5 Tahanan Kasus Curanmor Kabur dari RTP Polsek Perdagangan

Jumat, 17 Februari 2023 - 23:34 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Situasi yang begitu gawat di Simalungun, Sumatera Utara. Pasalnya, lima (5) tahanan Polsek Perdagangan, Polres Simalungun, kabur dari ruang tahanan Polsek Perdagangan, pada Jumat  (17/2/2023), sekira pukul 00.30 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung saat dikonfirmasi telah membenarkan hal tersebut. Ronald menyebutkan, setelah kejadian
tim gabungan dari Krimum Polda Sumut, Polres Simalungun dan Polsek Perdagangan terus melakukan pengejaran terhadap 5 (lima) tahanan yang melarikan diri dari RTP (Ruang Tahanan Polsek Perdagangan).

Menurut Ronald,  kelima  tersangka pelaku kasus pencurian sepeda motor ini, kabur  dengan merusak jeruji ventilasi kamar mandi  ruang tahanan.

"Modus kelima tahanan yang berhasil melarikan diri dengan merusak jeruji besi ventilasi kamar mandi sel tahanan yang bersebelahan dengan ruang unit penyidik reskrim Polsek Perdagangan, lalu melarikan diri dengan melompat ke ruangan pemeriksaan reskrim yang dalam keadaan kosong tidak ada personel jaga", sebut Ronald.

Selanjutnya Ronald menambahkan bahwa sebelum  kejadian, tepatnya pada hari Kamis 16 februari 2023 sekira Pukul 23.30 WIB, Personel Piket Fungsi melakukan pengecekan TKP,  adanya laporan masyarakat yang menginformasikan bahwa ada seorang pria yang diamankan warga karena diduga melakukan pencurian.

Guna mengantisipasi amukan massa dan hal-hal yang tidak diinginkan,  maka personel Polsek Perdagangan langsung menuju TKP dan mengamankan pria tersebut. 

Namun ketika dilakukan pemeriksaan pria tersebut merupakan seorang ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) sehingga personel mengamankan pria tersebut dengan membawa ke Mako Polsek Perdagangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
Viral