Petugas gabungan memadamkan api.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Taufik Hidayat

Ditinggal Pemiliknya, 2 Unit Rumah di Perkebunan Bukit Lawang Ludes Dilalap Api

Sabtu, 18 Februari 2023 - 20:04 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Ditinggal oleh pemiliknya, sedikitnya 2 unit rumah warga di perkebunan Bukit Lawang, Dusun II, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat ludes dilalap si jago merah, pada Sabtu (18/2/2023) sore. 

Terbakarnya rumah milik Rafika Mawarni dan Ernawati ini pertama kali diketahui warga yang melihat api tiba-tiba sudah membesar. Kemudian warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bahorok. 

"Setelah kami menerima laporan adanya peristiwa kebakaran ini, petugas langsung turun ke lokasi untuk dilakukan pengamanan dan menghubungi petugas pemadam kebakaran guna memadamkan api," ucap Kapolsek Bahorok, AKP Pamilu Hutagaol saat dikonfirmasi awak media. 

Kapolsek Bahorok juga menjelaskan bahwa dari pemeriksaan sejumlah saksi, diduga api berasal dsri korsleting listrik salah satu rumah yang terbakar. 

"Karena saat warga melihat rumah tersebut api sudah membesar dan membakar 2 unit rumah," jelas Kapolsek Bahorok.

Lebih lanjut, AKP Pamilu Hutagaol, menjelaskan guna memadamkan api, petugas kepolisian melaporkan peristiwa tersebut ke petugas pemadam kebakaran. Dibantu warga sekitar akhirnya api dapat dipadamkan 2 jam kemudian.

"Dibantu masyarakat, petugas melakukan pemadaman api secara manual hingga tiba mobil pemadam kebakaran dengan mengambil air dari perkebunan LNK Bukit Lawang," lanjut Kapolsek Bahorok. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
01:57
Viral