Persiapan Evakuasi Lewat Jalur Udara.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Helikopter Polda Jambi yang Jatuh Ditemukan, Korban Akan Dievakuasi Lewat Jalur Udara

Senin, 20 Februari 2023 - 15:30 WIB

Jambi - Sejumlah Tim SAR darat dikabarkan  telah berhasil menemukan para korban helikopter rombongan Kapolda Jambi yang mengalami kecelakaan di daerah perbukitan Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, pada Minggu (19/2/2023) kemarin.

Informasi yang berhasil dirangkum, bahwa delapan orang korban termasuk Kapolda Jambi saat ini masih diupayakan untuk dievakuasi dari daerah Muara Emat.

"Mengingat evakuasi dilakukan melalui jalur darat tidak memungkinkan, dan memakan waktu lama maka evakuasi akan dilakukan dengan menggunakan helikopter," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, Senin (20/2/2023).

Sementara, Kombes Yolie Koesnin, selaku Kabidokes Polda Jambi menyebutkan, bahwa di Posko Utama Bandara Sultan Thaha Jambi, pihaknya sudah menyiapkan 6 unit mobil ambulance dan tim medis lengkap dengan dokter spesialis.

"Mobil ambulance yang disiapkan oleh tim medis tersebut kini sudah dikerahkan di ruang VIP Bandara Jambi, untuk menanti kedatangan para korban," terangnya.

Dikatakannya juga bahwa saat ini helikopter tengah menjemput para korban dari titik lokasi jatuh untuk dilakukan evakuasi dan selanjutnya akan dibawa ke Jambi. (tar/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral