Kapolres Kerinci menggelar silaturahmi dengan Lembaga Adat Muara Langkap, Tamiai, Kerinci..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Arizal

Gelar Pertemuan, Kapolres Kerinci: Terima Kasih Masyarakat Adat Muaro Langkap Atas Doa dan Bantu Evakuasi

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:20 WIB

Kerinci, tvOnenews.com - Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian, menggelar silaturahmi dengan Lembaga Adat Muara Langkap, Tamiai, Kerinci. Kapolres mengucapkan terima kasih atas bantuan doa dan upaya masyarakat dan tokoh adat yang ikut melakukan evakuasi korban kecelakaan helikopter yang jatuh di Hutan Tamiai. Acara digelar di gedung adat Muaro Langkap, Rabu sore (22/2/2023).

Ucapan terima kasih diungkapkan Kapolres Kerinci kepada Lembaga Adat Muara Langkap serta kepada semua masyarakat Muara Langkap Tamiai, atas doa masyarakat dan ikut dalam upaya mengevakuasi delapan orang rombongan Kapolda Jambi yang mengalami kecelakaan helikopter di hutan Desa Tamiai pada Minggu (19/2/2023) lalu, yang merupakan hutan milik Kedepatian Muaro Langkap Tamiai, Kerinci. 

"Kapolda Jambi beserta rombongan telah berhasil dievakuasi dan berjalan lancar meski ada yang mengalami cidera, namun semua korban dalam keadaan selamat,” ucap Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian.

Untuk itu, lanjut Kapolres, dirinya atas nama Polres Kerinci mengucapkan ribuan terima kasih kepada lapisan masyarakat Desa Tamiai yang merupakan Kedepatian Muaro Langkap atas semua yang telah dilakukan baik moril maupun materil sehingga evakuasi berjalan lancar. 

"Percaya atau tidak, saya menyadari bahwa Kerinci ini sakti dan bertuah, dan kearifan lokalnya yang masih terjaga, dan selama tiga hari upaya evakuasi dilakukan selalu terkendala cuaca namun setelah dilakukan ritual adat evakuasi berjalan lancar," tutup Kapolres Kerinci. (aai/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
01:47
15:24
06:34
15:34
06:55
Viral