Sosok Aan Setiawan, Personel Basarnas yang Pertama Tiba di Lokasi Heli Polda Jambi Mendarat Darurat.
Sumber :
  • Istimewa

Sosok Aan Setiawan, Personel Basarnas yang Pertama Tiba di Lokasi Helikopter Polda Jambi Mendarat Darurat

Sabtu, 25 Februari 2023 - 03:00 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Ternyata bukan hanya seorang TNI saja yang menolong dalam mengevakuasi korban Helikopter Polda Jambi di Kerinci. Namun, ada sosok yang pertama kali di lokasi pendaratan darurat Helikopter Polda Jambi itu.

Namanya, Aan Setiawan yang akrab dipanggil Aan. Dia adalah salah satu Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi yang tiba pertama kali di Lokasi Kejadian saat terjadinya Helikopter milik Polda Jambi yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Berdasarkan siaran pers Basarnas, pada Hari Minggu Sore, Aan bersama 5 Personel yang berasal dari instansi Basarnas Jambi, Brimob Polda Jambi, dan Dokkes Polda Jambi terbang menuju Lapangan Koni Kabupaten Merangin.

Namun karena kondisi di daerah tersebut sedang berkabut dan sudah mulai Gelap, Tim SAR Gabungan Udara Menghentikan Sementara proses Evakuasi dan akan dilanjutkan Esok pagi.

Pada Hari senin, 20 Feb 2023, dengan menggunakan helikopter milik PT Sinar Mas, Aan bersama dengan 5 Personil tersebut terbang menuju Lokasi kejadian. 

"Tetapi saat tim akan melakukan droping di lokasi, ternyata cuaca di lokasi tersebut berkabut dan tidak memungkinkan melakukan Rapeling. Sehingga Tim tersebut kembali ke Lapangan Koni," jelas Basarnas Jambi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral