Banjir 1 Meter Melanda 240 Rumah di Desa Curup Pali.
Sumber :
  • Tim Tvone/Boris

Banjir 1 Meter Melanda 240 Rumah di Desa Curup Pali

Rabu, 1 Maret 2023 - 09:43 WIB

Pali, tvOnenews.com - Banjir melanda lima Dusun, di Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan Sejak Minggu (26/02/2023) sore. Kepala Desa setempat menyebut ada sebanyak 240 rumah yang terdampak banjir.

Banjir ini diakui warga sudah menjadi tradisi, hal ini diungkapkan Nesia, salah seorang warga di Dusun 3, pada Selasa (28/02/2023) siang. Banjir dikarenakan intensitas hujan yang tinggi dalam sepekan terkahir, adapun penyebabnya dia menjelaskan oleh luapan air Sungai Lematang. Dengan ini dia juga meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan upaya penanganan agar tidak berulang terjadi banjir.

"Hampir tiap tahun banjir di tempat kami ini, bahkan bisa sampai lima kali dalam satu tahun. Banjir sekarang ini yang pertama ditahun 2023, dan biasanya ketika banjir kami mendapat bantuan dari pemerintah, namun untuk banjir hari ini belum ada bantuan dalam bentuk apapun yang kami terima,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Curup, Tisar, menyebut bahwa pihak dari kecamatan dan BPBD Pali sejauh ini sudah melakukan survei terkait banjir yang melanda ratusan rumah warga. Sejak dua hari yang lalu sampai saat ini ketinggian air sudah mencapai satu meter.

" Ada lima dusun yang terdampak banjir, sebanyak 240 rumah. Desa kita ini tiap tahun pasti terjadi banjir, oleh karena kiriman air dari hulu sungai. Biasanya setiap banjir ada bantuan ke tempat kita ini, untuk di tahun ini belum ada sampai sekarang, adapun yang ada hari ini sudah ada peninjauan atau kroscek yang dilakukan oleh BPBD Pali beserta Camat." Ujarnya. (BLS/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral