Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Sumber :
  • Antara

Bobby Nasution Mundur dari Panitia Formula E: Saya Tidak Mampu

Jumat, 3 Maret 2023 - 19:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menolak menjadi kepanitiaan gelaran kejuaraan Jakarta E-Prix atau Formula E tahun 2023. Hal ini disampaikannya kepada awak media di Medan, Jumat (3/3/2023).

Bobby mengatakan sudah mengonfirmasikan hal ini kepada Bambang Soesatyo atau Bamsoet selaku Ketua Steering Committee (SC) Formula E yang memasukkan namanya di dalam susunan kepanitiaan. Menantu Presiden Joko Widodo ini berasalan kalau dirinya ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Medan.

“Kemarin diumumkan, namun saya memberi konfirmasi. Mohon maaf kepada Pak Bamsoet karena tugas saya masih banyak. Saya bilang kalau boleh saya bertugas full dahulu di Medan dan kalau berkenan tidak dimasukkan ke SC di Formula E,” kata Bobby, Jumat (3/3/2023).

Seperti diberitakan, pejabat di tingkat pusat dan daerah hingga pembalap masuk susunan panitia Jakarta E-Prix atau Formula E 2023 pada 3-4 Juni 2023.

Kepanitiaan balap mobil listrik ini disiapkan oleh Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penyelenggara perhelatan yang akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Jakpro yang diterima di Jakarta, Rabu, susunan kepanitiaan mulai dari Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) akan terdiri dari:

Steering Committee (SC):
Ketua : Bambang Soesatyo (Ketua MPR)
Advisors (penasihat):
1. Bobby Nasution (Wali Kota Medan)
2. Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta)
3. Ahmad Syahroni (anggota DPR)
4. Ricardo Galael (pembalap)
5. Tinton Soeprapto (tokoh otomotif)
6. Anondo Eko (Ketua IMI DKI).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral