Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dari reruntuhan bangunan..
Sumber :
  • Tim Tvone/Kurnia

Hari Keempat Bencana Longsor Serasan, 30 Korban Meninggal Berhasil Dievakuasi

Kamis, 9 Maret 2023 - 16:00 WIB

Natuna, tvOnews.com - Hari keempat proses pencarian terhadap korban tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (9/3/2023), sebanyak 30 korban meninggal dunia berhasil dievakuasi tim gabungan tanggap darurat bencana.

Seluruh korban meninggal dunia yang dievakuasi juga telah berhasil teridentifikasi. Hingga Kamis siang ini, total warga Serasan yang dinyatakan hilang masih berjumlah 24 orang.

Kepala Kepolisian Resor Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa mengatakan, proses pencarian pada hari ini berjalan lancar seiring kondisi cuaca membaik. “Semoga cuaca di Pulau Serasan terus membaik untuk dapat melakukan pencarian korban dengan maksimal,” ujarnya.

Nanang menjelaskan, seluruh komponen gabungan tim tanggap darurat bencana saat ini terus berupaya dengan gerak cepat agar seluruh korban dapat ditemukan. Tim gabungan terdiri dari unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, BNPB, BPBD, Basarnas dan relawan. “Mohon doa dari seluruh masyarakat, agar cuaca membaik dan dapat terus melakukan pencarian korban,” pungkasnya.

Sampai hari ini, tim gabungan tanggap darurat masih menutup area terjadinya longsor. Warga yang tinggal ditempatkan di pengungsian tidak diperkenankan untuk kembali ke rumah mereka untuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

Berdasarkan data tim gabungan tanggap darurat, total pengungsi dalam bencana tanah longsor di Desa Genting dan Pangkalan Serasan berjumlah 1.216 orang. Pengungsi ditempatkan di empat pos pengungsian, di PLBN, Puskesmas, Pos Pelimpak dan Masjid Al Furqon, serta SMAN 1 Serasan. (ksh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral