Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi pengungsi bencana tanah longsor di Desa Pangkalan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Mensos Risma Kunjungi Pengungsi Tanah Longsor Serasan Natuna

Sabtu, 11 Maret 2023 - 11:44 WIB

Natuna, tvOnenews.com - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengunjungi pengungsi bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, Jumat (10/3/2023).

Mensos Risma melihat langsung kondisi pengungsi bencana tanah longsor di SMA Negeri 1, memeriksa fasilitas mereka yang ditempatkan di ruang belajar sekolah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Mensos Risma didampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyempatkan berbincang langsung dengan para pengungsi dan memberikan semangat kepada mereka. Kepada pengungsi, Risma menjanjikan akan berkoordinasi dengan Menteri PUPR terkait pembangunan rumah bagi korban bencana.

"Nanti saya akan laporkan kepada Bapak Presiden. Menteri PUPR yang biasanya akan membantu rumah-rumah itu. Tapi kalau nanti Menteri PUPR tidak bisa, saya coba akan tangani. Saya akan cari bantuan untuk membantu membangunkan rumah," papar Risma. 

Selain itu, Risma berjanji akan berupaya mencukupi segala kebutuhan para pengungsi korban bencana tanah longsor Serasan, termasuk kebutuhan alas tidur yang dianggap pengungsi sangat mendesak.

"Bantuan sebetulnya sudah kami kirimkan. Tapi karena terhalang ombak, maka bantuan belum sampai," ungkap Risma menjawab keluhan salah seorang pengungsi.

Informasi diperoleh dari Kemensos RI, bantuan bagi pengungsi korban bencana tanah longsor di Serasan telah dikirim mulai 7 Maret lalu.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral