Seekor harimau Sumatera ditemukan mati di Aceh Selatan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Chaidir Azhar

Diduga Terkena Jeratan Babi, Seekor Harimau Sumatera Ditemukan Mati di Aceh Selatan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 17:47 WIB

Aceh Selatan, tvOnenews.com - Diduga terkena jeratan babi, seorang harimau Sumatera (panthera tigris) ditemukan mati oleh warga di kawasan Padang Keubeu, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan.

Izwar, Camat Meukek mengatakan, matinya harimau tersebut awalnya diketahui oleh warganya yang ingin pergi ke kebun, lalu warga tersebut melaporkan temuannya kepada pihak terkait. Izwar juga menambahkan, untuk sementara, matinya harimau Sumatera tersebut karena terkena jeratan babi, namun untuk lebih pastinya harus menunggu pihak terkait.

"Awalnya penemuan ada harimau mati, diketahui oleh salah satu warga yang hendak ke kebun, karena takut warga tersebut langsung melaporkan hal tersebut ke sejumlah pihak," kata Camat Meukek, Izwar, pada Sabtu (11/3/2023).

Izwar juga mengaku, untuk saat ini belum mengetahui jenis kelamin dan usia harimau tesebut, karena harus menunggu tim medis dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sebagia pihak yang lebih memahami.

"Untuk usia dan jenis kelamin kita tunggu pihak BKSDA dulu, biar kita bisa mengetahui secara pasti apa penyebab kematian satwa yang dilindungi tersebut," ucapnya.

Namun Camat Meukek juga menjelaskan, menurut informasi dari warga yang menemukan harimau mati, bahwa ia melihat anak-anak harimau di sekitar lokasi. "Berarti yang mati tersebut hampir bisa dipastikan adalah induknya," tambah Izwar.

Izwar juga meminta awak media untuk bersabar tentang kepastian matinya harimau Sumatera tersebut, sebab tim BKSDA dari Banda Aceh sedang dalam perjalanan. "Kita tunggu Tim BKSDA yang informasinya sedang dalam perjalanan, nanti mereka akan melakukan observasi di lokasi matinya harimau," pungkasnya. (kha/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral