Pelaku Perampokan ATM di Pekanbaru 2 di Antaranya Oknum TNI AD.
Sumber :
  • Tim TvOne/Muhammad Arifin

Terbaru! Pelaku Perampokan ATM di Pekanbaru 2 di Antaranya Oknum TNI AD

Senin, 13 Maret 2023 - 09:46 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Peristiwa perampokan bersenjata api yang tembak petugas Bank Panin saat mengisi uang di ATM yang berada di Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, kini mulai terungkap. Satu oknum anggota TNI AD berinisial EK kini telah diamankan Detasemen Polisi Militer (Denpom) dan satu oknum berinisial AL masih dilakukan pengejaran ke wilayah Jawa .

Insiden perampokan yang terjadi pada Minggu (5/3/2023) sekitar pukul 06.50 WIB lalu, ternyata pelakunya adalah oknum TNI AD bersama tiga warga sipil.

Pada saat kejadian para pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar RP 100 juta. Bahkan, seorang petugas pengisian uang dari Bank Panin ditembak oleh para pelaku di bagian perut.

Beruntung, korban Kurnia Illahi (33) masih dapat diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Terkait kejadian itu, Kasi Intel Korem 031/Wira Bima, Kolonel Arh Hadi Purwanto, mengatakan, bahwa dua anggota TNI sudah diamankan, pada Minggu (12/5/2023).

“Benar sudah diserahkan ke Denpom Pekanbaru. Satu orang personel Yon Arhanud 13 Pekanbaru berinisial EK, dan satu diduga anggota TNI berinisial AL dinas di Jawa dan kini dalam penjemputan petugas. Sementara tiga warga sipil yang ikut dalam aksi perampokan ini masih dilakukan pengembangan oleh pihak Polda Riau,” ucap Kolonel Hadi saat dikonfirmasi tvonenews.com Senin (13/3/2023).

Selanjutnya Kolonel Hadi menjelaskan, bahwa saat ini Denpom Pekanbaru sedang mendalami keterlibatan dua oknum TNI tersebut dan apa peran dari kedua oknum ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral