Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution saat meninjau Pasar Sukaramai..
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmidal

Harga Beras Naik Jelang Ramadhan, Wali Kota Bobby - Bulog ‘Deal’ Tambah Stok Beras Untuk Masyarakat Kota Medan

Jumat, 17 Maret 2023 - 14:53 WIB

Medan, tvOnenews.com - Antisipasi lonjakan harga sembako jelang bulan Ramadhan 1444 H, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution turun langsung meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Sukaramai, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/3/2023).

Pasalnya, setiap menjelang hari-hari besar segala kebutuhan pokok di Indonesia khususnya Kota Medan selalu naik drastis, permasalahan yang selalu terulang dan sulit dipecahkan.

“Itu juga sudah diingatkan terus oleh Bapak Presiden, dipantau terus untuk harga beras”, kata Wali Kota Medan.

Menantu Presiden Joko Widodo ini saat meninjau pasar tradisional tersebut mengungkapkan, ada beberapa bahan pokok yang naik signifikan, yang menjadi atensinya dan Presiden.

“Kenaikan yang signifikan itu beras, harga beras yang dari Bulog kita minta terus dengan harga yang relatif lebih rendah, namun memang keluhan masyarakat agak siang sedikit sudah habis (stok beras murah Bulog)," ucapnya.

Orang nomor satu Kota Medan ini memaklumi hal tersebut, karena Kota Medan memang mendapat jatah beras Bulog terbilang dibawah rata-rata yakni dibawah 50 ton, sehingga stok dan permintaan pasar tidak sesuai.

“Karena tonase yang diberikan kepada masyarakat Kota Medan masih dibawah 50 ton perharinya. Maka tadi kita sepakat dengan Bulog, sudah deal - salaman langsung, Bulog akan tambah stok beras Kota Medan jadi 50 ton perharinya. Ini mudah-mudahan bisa mengantisipasi kenaikan harga jelang bulan Ramadhan, mudah-mudahan bisa menurunkan harga yang lainnya di pasaran," jelas Bobby.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
Viral