Dirut BUP Karimun saat diwawancara..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

Badan Usaha Kepelabuhan Karimun Gali Potensi Pendapatan Asli Daerah di Sektor Jasa Tunda Kapal

Rabu, 22 Maret 2023 - 17:14 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Gali Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) PT Karya Karimun Mandiri (KKM) selaku Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) Pemerintah Daerah Karimun berencana mengembangkan ekspansi bisnis di sektor jasa tunda kapal.

Direktur Utama PT Karya Karimun Mandiri (KKM), Yuwono, menyebutkan  jika progres pengembangan bidang usaha di sektor tersebut saat ini masih dalam tahap open bidding.

"Saat ini kami sudah mengikuti proses open bidding sejak dua minggu lalu. Tinggal kita tunggu pengumuman pada minggu ini," ujar Yuwono dalam keterangannya, Rabu (22/3/2023).
 
Menurutnya, kawasan yang akan menjadi lokasi pengembangan jasa penundaan kapal berada di perusahaan Oil Tanking, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.
 
"Oil Tanking posisi di sana sudah tahunan, sementara kita tidak mendapat apapun dari sana. Ini yang coba kita sounding-kan," terangnya.
 
Lebih lanjut, kata Yuwono, potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) pada sektor ini cukup besar sehingga baik untuk dikembangkan.
 
"Estimasi target pendapatan mereka berkegiatan di kawasan itu minimal 20 call in-out. Maksimal mereka 30 call keluar masuk kapal di kawasan tersebut," jelasnya.
 
"Realisasi pendapatan di sektor ini cukup besar. Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan target operasional ini," tambah dia.(AJI/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral