Fenomena astronomi bulan sabit.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Ilham Zulfikar

Heboh! Warga Langsa Aceh Terpukau Menyaksikan Fenomena Langka Bulan Sabit yang Indah di Ramadhan Kedua

Sabtu, 25 Maret 2023 - 00:13 WIB

Langsa, tvOnenews.com - Warga di Kota Langsa, Provinsi Aceh terpukau menyaksikan fenomena astronomi pemandangan bulan sabit yang sangat indah di langit. Bayangannya terlihat melintasi bumi pada Jumat malam yang bertepatan 2 Ramadhan 1444 Hijriah.

Pantauan tim tvOnenews.com, fenomena bulan sabit ini terjadi dari pukul 19.00 sampai dengan pukul 19.30 WIB. Warga di sana menyaksikan keindahan bulan sabit sembari mengabadikannya. 

Selain mengabadikan momen itu, warga juga mengabadikannya dalam bentuk video. Usai mengabadikan momen itu, warga langsung memposting ke berbagai platform media sosial dengan caption beragam.

"Masya Allah, bulan sabit ini sangat indah. Selama hidup saya baru kali ini melihat bulan yang begitu indah,” kata Intan, warga Langsa kepada tvOnenews.com, Jumat, (24/3/2023). 

Banyak tafsir mengenai penampakan bulan sabit. Ada yang menyebutnya bahwa bulan sabit indah itu membentuk formasi mirip lambang bintang dan bulan. "Bulan terlihat bersinar sangat terang di kegelapan malam. Membentuk fenomena bulan sabit dimana bayangan bumi terlihat menutupi sebagian sinar bulan," kata Intan.

Bayangan bumi di atas bulan yang bersinar terang pada Jumat malam berangsur bergerak dan menghapus fenomena bulan sabit indah. “Rupanya bukan di daerah Langsa saja, tadi saya buka grup WhatsApp keluarga di Medan, saya lihat mereka membagikan fenomena bulan sabit indah juga,” pungkas Intan. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral