Para Mualaf Antusias Menjawab Pertanyaan Cerdas Cermat..
Sumber :
  • Sri Gustina Hasan

Isi Ramadhan dengan Uji Ilmu Pengetahuan Tentang Islam, Komunitas Mualaf Medan Ikuti Kuis Cerdas Cermat

Minggu, 26 Maret 2023 - 09:25 WIB

Medan, tvOnenews.com - Banyak kegiatan yang dapat diisi di bulan suci Ramadhan, selain tadarusan, menambah keilmuan serta wawasan tentang islam juga menarik dilakukan. Seperti Komunitas Mualaf Medan misalnya, mereka mengisi Ramadhan dengan mengikuti kuis cerdas cermat di Masjid Al Arif Komplek Tasbih 2 Asam Kumbang Medan.

Kuis yang berisikan pertanyaan mengenai ilmu keislaman itu mulai diuji secara bersamaan dengan sistem gugur. Para mualaf hanya diminta untuk mengangkat kertas dengan jawaban benar atau salah ke hadapan dewan juri yang duduk persis di depan para peserta.

Bagi anggota yang salah menjawab, terpaksa tidak bisa melanjutkan kuis berikutnya, hingga tersisa 10 peserta dari 120 mualaf yang antusias menjawab.

Ketua Badan Kenaziran Masjid Al Arif Medan, Prof Dr dr Delfitri Munir Sp THT,  merasa terharu dengan semangat para mualaf yang mengikuti cerdas cermat mengenai pengetahuan islam.

"Tahun 2023 ini menjadi tahun yang istimewa, di mana saudara-saudara kita yang mualaf di bawah dua tahun yang sudah menganut agama Islam, ternyata makin banyak, terharu saya melihatnya,” tutur Prof Delfitri.

"Saya berharap saudara-saudara kita yang baru ini, semangat mendalami arti keislaman di dalam diri masing, makanya hari ini kita uji,” pungkasnya.

Sementara itu Pendiri Gerakan Silaturahmi Sahabat, Prof Dr dr Ridha Dharmajaya, SpBs (K) menerangkan, semakin bertambahnya mualaf maka semakian bertambah pula tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan tentang Islam sehingga pada mualaf tidak terjebak pada ajaran yang sesat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral