Anak-anak pengemis di Ramadhan Fair Kota Medan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Bahana

Minta-minta di Ramadhan Fair, 6 Anak-anak Pengemis Terjaring Dinas Sosial Kota Medan

Kamis, 30 Maret 2023 - 10:04 WIB

Medan, tvOnenews.com - Dinas Sosial Kota Medan, Rabu (29/3/2023) malam mengamankan enam bocah yang tertangkap basah meminta-minta di kawasan Ramadhan Fair Kota Medan. Ke enam anak yang mengemis tersebut terjaring Penertiban Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Khoirudin Rangkuti menjelaskan ke enam anak ini diamankan petugas saat kedapatan mengemis kepada pengunjung Ramadhan Fair.

"Anak-anak ini sepertinya ada yang mengkordinir, petugas kita sudah mendata dan memeriksanya. Ke enamnya berasal dari Kabupaten Deli Serdang," ujarnya. Pihaknya juga telah berkoordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan PPKS ini nantinya akan rutin dilaksanakan dan tak hanya di Ramadhan Fair, mengingat intensitas pengemis di Kota Medan yang meningkat selama Bulan Ramadhan. Pihaknya juga menempatkan sejumlah petugas di lokasi-lokasi titik keramaian yang ada di Kota Medan.

"Untuk anak-anak yg diamankan, Dinas Sosial Kota Medan nantinya akan mendata dan memberikan pembinaan serta ditempatkan di Rumah Singgah Sementara di kawasan Pinang Baris, Kota Medan," tutup mantan Camat Medan Johor ini.

Tak hanya itu, Dinas Sosial Kota Medan juga menempatkan Mobil URC (Unit Reaksi Cepat) Dinsos di lokasi Ramadhan Fair Kota Medan ini.

Sebelumnya diberitakan, setelah resmi dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk berkunjung ke pusat kuliner Ramadhan Kota Medan ini. Namun baru beberapa hari Ramadhan Fair berjalan, kenyamanan para pengunjung sudah terganggu dengan masalah pungli dari juru parkir liar dan banyaknya pengemis yang meminta-minta di lokasi tersebut. (bsg/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral