Personil Satreskrim Polres Dairi geledah truk yang berisi pupuk subsidi seberat 9 ton..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Donny

Pupuk Subsidi Selundupan Seberat 9 Ton Berhasil DIgagalkan Polres Dairi

Sabtu, 1 April 2023 - 10:27 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi berhasil menggagalkan penyeludupan pupuk subsidi seberat 9 ton yang terdapat di salah satu truk yang terparkir di pinggir jalan di Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Jum'at (31/3/2023).

Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto Purba mengatakan bahwa penemuan pupuk tersebut didapat dari laporan masyarakat yang curiga melihat isi di dalam truk yang terparkir di pinggir jalan itu.

"Informasi yang sampai ke kami itu ada pengumpulan pupuk subsidi di daerah Kecamatan Gunung Sitember, kemudian ini dikumpulkan untuk dibawa keluar dari Kecamatan Gunung Sitember," ujarnya ketika diwawancarai tvOnenews.com, Jum'at (31/03/2023) malam.

Mendapat informasi tersebut, Tim Unit Ekonomi yang dipimpin oleh Kanit Ekonomi, Aipda Fresnel Manik bergerak ke lokasi yang cukup jauh dari Kota Sidikalang.

Setelah menempuh perjalanan hampir 1 jam 30 menit, petugas tidak mendapati mobil tersebut yang sudah bergerak ke arah Kecamatan Tanah Pinem.

Saat dilakukan pengejaran, petugas mendapati mobil truk tersebut berada terparkir di pinggir jalan lintas tanpa adanya sopir.

"Jadi mobil ditemukan dalam keadaan berhenti. Setelah tim melakukan penelusuran terhadap warga dan kepala dusun setempat, ternyata tidak ada yang mengenali kendaraan ini. Sehingga petugas langsung membawanya ke Polres Dairi," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral