Pesawat Hawker 800 asal Singapura menjemput turis asing yang mengalami depresi di Simeulue, Aceh Sabtu (1/4/2023)..
Sumber :
  • Antara

Suka Bikin Onar, Turis Depresi Asal Prancis Ini Akhirnya Dijemput dengan Pesawat Khusus

Sabtu, 1 April 2023 - 17:12 WIB

Banda Aceh, tvOnenews.com - Suka bikin onar dan meresahkan warga, seorang turis warga negara Prancis dijemput dengan pesawat khusus. Sebelumnya, turis yang dilaporkan mengalami depresi itu sempat diamankan Polres Simeulue, Aceh, beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Simeulue, Sabu Nasir mengatakan, turis asing tersebut bernama Rodolphe Antonie Paul Deturmeny berkewarganegaraan Prancis.

"Yang menjemput langsung dari pihak negara yang bersangkutan dengan berkoordinasi dengan pihak Imigrasi," kata Nasir, Sabtu (1/4/2023).

Kepala Bandara Lasikin Simeulue, Fransiskus Bona Simamora mengatakan, pesawat yang menjemput tersebut berasal dari Singapura melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

"Pesawat jenis Hawker 800 dari Singapura yang mendarat ke Bandara Lasikin melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (1/4/2023) digunakan khusus untuk evakuasi medis," kata Simamora.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue, Farhan mengatakan, pihaknya sempat merawat warga negara asing yang depresi tersebut. "Warga negara asing itu sempat dirawat selama 17 hari. Kini, warga negara asing tersebut sudah dikeluarkan dari ruang perawatan RSUD Simeulue," ujarnya.

Sebelumnya, Polres Simeulue mengamankan Rodolphe Antonie Paul Deturmwny, turis asal Prancis itu karena dilaporkan sering membuat keributan hingga meresahkan warga di wilayah kepulauan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral