Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. (ANTARA/ Mario SN).
Sumber :
  • Antara

Sumatera Barat Bersiap Jadi Daerah Tujuan Wisata Kesehatan

Minggu, 2 April 2023 - 11:31 WIB

Padang, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di wilayahnya agar bisa menjadi daerah tujuan wisata kesehatan.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan, bahwa saat ini rumah sakit-rumah sakit di Sumatera Barat sudah menjadi pilihan warga dari provinsi lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Ia mencontohkan, rumah sakit yang ada di Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, dan Kota Bukittinggi yang telah menjadi rujukan bagi warga Sumatera Utara bagian selatan, Jambi, hingga Bengkulu.

Oleh karena itu, kualitas pelayanan di rumah sakit dan fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Sumatera Barat harus terus ditingkatkan.

Mahyeldi menyampaikan pentingnya dukungan sumber daya manusia yang mumpuni serta sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan fasilitas-fasilitas kesehatan di Sumatera Barat.

Ia mengapresiasi rencana Yarsi Sumatera Barat untuk membangun rumah sakit Islam, dan berharap rumah sakit itu nantinya bisa menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

"Kita berharap ini (bisa) menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan pengobatan," kata dia, Minggu (2/4/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral