Polisi Tangkap Pelaku Balap Liar Menjelang Pagi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Polisi Tangkap Pelaku Balap Liar Menjelang Pagi

Minggu, 9 April 2023 - 11:46 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Aparat kepolisian Unit Lalu Lintas Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Menangkap sejumlah pemuda yang melakukan aksi balapan liar disaat menjelang pagi seusai umat Muslim menjalankan ibadah sholat Subuh di Bulan Suci Ramadhan.

Penangkapan para pelaku aksi balap liar ini, atas dasar laporan masyarakat yang resah atas ulah para pelaku balap liar dengan suara knalpot bising. Penangkapan ini dilakukan di kawasan jalan lintas Keluang Sungai lilin, yang biasa dijadikan ajang balapan liar oleh sekelompok pemuda, Minggu (9/4/2023).

Selain dikawasan Keluang, Polisi juga membubarkan aksi balapan liar yang ada di kawasan jalan utama di kota Sekayu tepatnya didepan wisma atlet Kelurahan Kayu Are. Para pelaku balap liar kabur saat Polisi datang.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Riky Mozam mengatakan, aparat kepolisian selalu melakukan razia khususnya para pelaku balapan liar yang sangat meresahkan warga.

"Ada beberapa pelaku balap liar yang kita amankan, kita beri sangsi kepada para pelaku balap liar ini. Bahkan seluruh titik rawan balapan liar terus kita lakukan razia, namun, pelaku balap liar ini sangat bandel. Mereka melakukan balap liar biasanya menjelang Magrib, namun kali ini menjelang fajar atau seusai sholat subuh" pungkas Kasat.

Aparat Kepolisian Polres Musi Banyuasin (MUBA) menghimbau kepada warga khususnya pemuda yang sering melakukan aksi balapan liar, untuk tidak lagi melakukan aksinya karena sangat membahayakan bagi keselamatan diri sendiri bahkan keselamatan masyarakat. Dan jika masih ada yang melakukanya, akan ditindak tegas.(pka/cai)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral