Kebakaran Kebun Kelapa Sawit.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Belasan Hektare Lahan Perkebunan Kelapa Sawit PT PAAL Hangus Dilahap Sijago Merah di Aceh Barat

Rabu, 12 April 2023 - 02:14 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Belasan hektare lahan perkubunan kelapa sawit milik Perusahaan Prima Agro Aceh Lestari(PT.Paal) dan Desa Napai kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (12/4/2023) dini hari.

Menurut keterangan dari Humas PT.PAAL, Yunita mengatakan kebakaran lama perkebunan kelapa sawit tersebut terjadi sejak sore hari tepat diperbatasan tanah perusahaan dengan tanah Desa Napai.

"Benar, sejak tadi sore ditemukan ada titik api di ladang kampung, bersebelahan dengan kebun PT. PAAL, sudah kami laporkan ke Polsek setempat, dan akan kami lanjutkan laporan ke Polres Aceh barat"sebut Yunita.
 
Sementara itu, Kalak BPBD Aceh Barat Jamal Mirda menyebutkan kru dari pos terdekat telah turun kelokasi kebakaran disertai 2 damkar milik PT. PAAL, pihak Kepolisian dan masyarakat setempat ikut juga untuk membantu pemadaman api tersebut.
 

"Saat ini kami belum bisa memastikan seberapa luas lahan yang sudah terbakar, kru pemadam dari pos yang terdekat sudah kami kerahkan untuk pemadaman api,"ungkap Kalak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral