Penjual Kue Kering menjelang Lebaran di Karimun..
Sumber :
  • Tim Tvone/Junjati

Jelang Lebaran Penjual Kue Kering Mulai Diburu Warga, Selain Praktis Harga Terjangkau

Sabtu, 15 April 2023 - 16:11 WIB

Karimun, tvOnenews.com - H-6 menjelang Lebaran, kue kering jadi incaran warga untuk melengkapi semarak saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, selain praktis kue Lebaran sebagai alternatif bagi warga pekerja.

Salah seorang penjual kue kering yang berjualan di Pasar Puan Maimun Karimun mengaku omset penjualan kue kering menjelang Lebaran cukup menjanjikan. Selain praktis kue kering yang dijual juga dengan berbagai varian mulai dari kacang-kacangan hingga kue dodol yang  langsung di datangkan dari Sumatera Barat.

"Biasanya yang jadi buruan pembeli biasanya kue kering berupa kacang-kacangan, sumpia, samosa, hingga kue nastar, namun ada juga yang memburu dodol untuk dan kue berupa keripik," ucap Rio, salah satu penjual kue kering.

Dia melanjutkan untuk varian dan harga sangat bervariasi mulai dengan harga puluhan ribu hingga ratusan ribu, tergantung bahan kuenya.

"Untuk varian rasa tersedia sekitar 80 macam kue kering, sedangkan untuk harga mulai dari Rp60 ribu hingga Rp160 ribu perkilo tergantung kualitas dan varian kue," ucapnya.

Rio juga mengatakan untuk kue kering semuanya langsung didatangkan dari Sumatera Barat. ''Macam-macam kue ini langsung didatangkan dari Sumatera Barat, baik jenis kue kering maupun jenis kacang- kacangan dan ubi-ubian," ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga, Amelia mengaku, membeli kue jadi jadi atau kue kering untuk menghemat waktu. "Kalau bikin sendiri kan ribet, makanya membeli langsung kue Lebaran ini, selain praktis untuk  harganya juga standar," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral