Jual Beli Online Marak, Omzet Pedagang Pakaian di Pasar Saka Selabung Anjlok.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andi Salani

Jual Beli Online Marak, Omzet Pedagang Pakaian di Pasar Saka Selabung Anjlok

Selasa, 18 April 2023 - 12:30 WIB

Oku Selatan, tvOnenews.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, omzet pedagang di pasar tradisional Saka Selabung,  Muaradua Sumsel  masih anjlok. Alasannya, menjamurnya toko belanja online di sejumlah media sosial.

"Jelas berdampak terhadap kami yang berjualan langsung disini. Mungkin masyarakat banyak yang belanja via online. Ini sudah dekat mau lebaran, tetapi penjualan masih belum ada peningkatan," ungkap Jumaini (56), salah seorang pedagang pakaian dibincangi, Senin (17/04/2023).
 
Ditambahkan dia, anjloknya penjualan mereka telah terjadi dua tahun terakhir. “Dua tahun ini yang sangat terasa penurunan penjualannya. Sebelum banyak penjualan online, para pembeli sebelum bulan Ramadhan biasanya ramai," katanya.
 
Hal senada diungkapkan pedagang pakaian lainnya, Suwarni, menurutnya pembeli mulai ramai sejak sebelum bulan Ramadhan sebelum maraknya penjualan online via media sosial. 
 
“Kalau dulu, sepekan jelang lebaran omzet penjualan bisa tembus di atas Rp 3 juta. Tapi sekarang Rp 1 juta saja sulit didapatkan, omzet kami jelas anjlok dibandingkan tahun - tahun sebelumnya," katanya.
 
Lanjutnya, para pedagang menyiasati dengan cara menurunkan harga barang dagangan nya, untuk menarik minat pembeli. Namun itupun masih belum bisa maksimal."kami para pedagang sudah menurunkan harga untuk barang dagangan kami, namun masih saja sepi pembeli, jika kondisi seperti ini terus tidak menutup kemungkinan kami para pedagang pakaian di pasar tradisional ini akan gulung tikar,” tutupnya. (asi/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral