Jembatan Beton Penghubung  Desa di Muba Ambruk, Idul Fitri Warga Terancam Terisolir.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Jembatan Beton Penghubung  Desa di Muba Ambruk, Idul Fitri Warga Terancam Terisolir

Selasa, 18 April 2023 - 12:39 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Sebuah jembatan beton penghubung beberapa desa di Desa Mulyorejo, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, roboh pada Senin (17/4/2023).

Akibatnya aktifitas warga terganggu, warga tidak bisa melintas dan terpaksa harus memutar arah untuk menuju desa lainnya, serta menuju jalan Lintas Timur.
 
Robohnya jembatan ini, akibat lapuknya tiang pondasi, serta  terjangan  banjir  akibat tingginya curah hujan beberapa hari ini. Warga mengeluh karena robohnya jembatan seluruh aktifitas warga terganggu.
 
Kepala Desa Mulyorejo Suhardi mengatakan, pihak PUPR Pemda Musi Banyuasin sudah mengecek ambruknya jembatan penghubung desa ini, namun, hingga saat ini belum ada upaya perbaikan atau pembangunannya.
 
"Jembatan di desa kami ini roboh akibat diterjang arus banjir dan kondisi tiang pondasinya udah rapuh, warga kami tidak bisa melakukan aktifitas. Padahal pihak PUPR sudah mengecek tapi hingga saat ini belum juga ada upaya untuk dibangun. Jika Jembatan ini tak juga dibangun, dipastikan warga kami kesulitan untuk melakukan aktifitas sehari- hari,” pungkas Kades.
 
Warga berharap pemerintah segera turun dan membangun kembali jembatan beton yang menghubungkan beberapa desa ini, jika tidak, dipastikan warga bakalan terisolir. (pka/lno)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
05:26
13:30
02:11
09:58
17:04
Viral