Jalur mudik jalinsum mengalami lonjakan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Arus Mudik di Jalan Lintas Timur Sumatera Meningkat 7000 Kendaraan dalam 12 Jam

Rabu, 19 April 2023 - 15:46 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Jalan lintas Timur Sumatera, mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Kondisi jalan lintas timur dikawasan Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, mengalami lonjakan Rabu(19)4/2023). Selain itu, di wilayah Kecamatan Sungai Lilin kondisi lonjakan arus mudik juga terjadi hingga kendaraan cukup padat.

Dalam waktu 12 Jam kendaraan yang melintas di jalan lintas timur berjumlah 7000 kendaraan meningkat 25 persen dari tahun sebelumnya. Saat ini kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan pribadi, serta kendaraan bus angkutan umum antar Kota antar Provinsi.

Selain dikawasan Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Sungai Lilin, juga lonjakan arus mudik terjadi di Kecamatan Betung hingga terjadi kemacetan, akibat jalur lintasan dari Palembang menuju Musi Banyuasin, serta menuju Provinsi Jambi, juga sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono mengatakan untuk mengatasi kemacetan puluhan polisi dikerahkan dititik titik rawan macet untuk memperlancar pemudik yang akan pulang kampung baik ke Sumatera maupun ke Pulau Jawa.

"Kita kerahkan personil kepolisian dari unit lalu lintas yang selama 24 jam untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi. Alhamdulillah, baik saat ini walaupun kendaraan padat merayap di Jalan Lintas Timur Sumatera ini, bisa kita atasi" pungkas Indrowono.

Sementara AKP Riky Mozam Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin mengatakan" kondisi Lalulintas di wilayah Jalan Lintas Timur di wilayah Musi banyuasin khususnya kendaraan mudik lebaran, kita sediakan Pos pelayanan mudik khusus di Wilayah Jalan Lintas Timur Sumatera dari perbatasan Kabupaten Banyuasin hingga perbatasan Kecamatan Bayung Lencir menuju Provinsi Jambi" pungkas Riky Mozam.(pka/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral