Pasar Daging Sapi di Binjai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

H-2 Harga Daging Sapi di Pasar Tradisional Binjai Tembus Rp 150 Ribu/Kilogram

Kamis, 20 April 2023 - 18:44 WIB

Binjai,  tvOnenews.com - Banyaknya permintaan mendekati lebaran idul Fitri 1444 H harga daging sapi terus mengalami kenaikan. H-2 harga daging sapi di Kota Binjai kembali mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 150 ribu per kilogramnya. Hal ini disampaikan sejumlah pedagang di pasar tradisional Kota Binjai,  Kamis (20/4/2023).

Para pedagang mengaku terpaksa menaikkan harga daging sapi karena naiknya harga pengambilan daging sapi dari para agen.

"Hari ini harga daging sapi kembali naik mencapai Rp 150 ribu per kilogramnya.  Hal ini terjadi karena tingginya permintaan daging sapi sehingga para agen juga menaikkan harga dan hal ini biasa terjadi saat hari besar keagamaan seperti saat ini," ucap anto saat ditemui tvOnenews.com di lapak dagangannya. 

Para pedagang juga tidak menjamin harga bisa terus bertahan karena bisa kemungkinan harga akan kemnalj naik atau malah akan turun pada esok hari. Sebab sudah ada warga yang merayakan lebaran pada esok hari. 

"Untuk besok harga belum tau, bisa naik lagi atau malah turun. Karena besok sudah ada yang lebaran dan bisa jadi permintaan daging sapi sudah menurun sehingga harga juga bisa turun," jelas pedagang daging sapi. 

Sementara itu, kepadatan warga yang berbelanja disejumlah pasar tradisional di Kota Binjai diperkirakan hari ini mencapai puncaknya. Sejumlah pasar tradisional diserbu para kaum ibu yang berbelanja semua bahan kebutuhan rumah tangga untuk persiapan 1 Syawal 1444 H mendatang.

Sebab warga belum bisa memastikan apakah 1 Syawal jatuh pada hari Jumat atau pada hari Sabtu dan masih menunggu hasil sidang isbat pemerintah pada Kamis (20/4/2023) petang. (tht/haa) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:52
00:44
01:02
01:32
04:19
01:51
Viral