Polisi sedang mengimbau wisatawan untuk tidak mandi laut pantai Meulaboh.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Gelombang Tinggi, Polres Aceh Barat Larang Wisatawan Mandi di Laut

Senin, 24 April 2023 - 10:37 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berlibur di pantai, jajaran Polres Aceh Barat melakukan pengamanan pantai, puluhan personil di siagakan untuk menjaga garis pantai Meulaboh agar para wisatawan tidak mandi di laut.

Larangan mandi bagi wisatawan ini terpaksa dilakukan petugas mengingat gelombang sedang tinggi sehingga di khawatirkan akan terjadi hal yang tidak di inginkan.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengatakan, Ada 50 personil yang telah di siagakan untuk menjaga pantai.

"Gelombang sedang tinggi, kita khawatir akan terajadi hal yang tidak kita inginkan, maka untuk mengantisipasi kita imbau para wisatawan untuk tidak mandi laut," kata AKBP Pandji Santoso. Pada Senin (23/4/2023).

Menurut Pandji, puluhan personil yang berjaga di pantai akan terus berpatroli sepanjang garis pantai hingga masa libur lebaran berakhir.

"Petugas akan terus kita siagakan hingga libur lebaran berakhir, petugas juga telah kita siapkan dengan peralatan penyelamatan jika nanti laka laut terhadap para wisatawan", sebutnya.

Kapolres Aceh Barat juga menambahkan, selain menjaga pantai, personil Polres Aceh Barat juga melakukan patroli rumah kosong yang di tinggal warga mudik, sehingga dengan hal tersebut di harapkan bisa mengantisipasi terjadinya aksi pencurian terhadap rumah kosong yang di tinggal mudik pemiliknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral