Kepala Dinas dan 19 Pegawai PMPTSP Pringsewu Tidak Masuk Kerja, Usai Cuti Lebaran.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Kepala Dinas dan 19 Pegawai PMPTSP Pringsewu Tidak Masuk Kerja, Usai Cuti Lebaran

Rabu, 26 April 2023 - 14:00 WIB

Pringsewu, tvOnenews.com - Hari pertama masuk kerja pasca libur cuti Lebaran 2023, kepala dinas dan 19 pegawai Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu Lampung bolos kerja.

Hal tersebut diketahui saat Penjabat Bupati Pringsewu melakukan sidak di kantor dinas tersebut pada hari pertama kerja usai cuti bersama Idul Fitri 144 H. Saat memasuki ruangan kantor pelayanan Penjabat Bupati menemukan tidak adanya pegawai di ruangan pelayanan tersebut.

Saat dilakukan absensi pegawai ditemukan ada 19 pegawai yang tidak masuk kerja dari total jumlah pegawai 38 pegawai. Selain pegawai, Kepala Dinas PMPTSP Pringsewu tidak ada diruangan alias bolos kerja.

Disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Lampung bahwa pada sidak di dua OPD yaitu Dinas Pencatatan Sipil dan Dinas PMPTSP Pringsewu tersebut terdapat pegawai yang tidak masuk kerja alias bolos kerja.

"98 persen pegawai dinas capil yang masuk kerja dan 2 persen tidak masuk. Di PTSP agak banyak. Nanti akan menjadi catatan akan dilakukan pembinaan dan teguran yang tidak masuk. Yang sedang di luar kota sesuai dengan instruksi Presiden boleh menambah cuti," jelas Penjabat Bupati Pringsewu Lampung, Adi Erlansyah kepada tvOnenews.com, Rabu (26/4/2023). (Puj)

Adi Erlansyah mengungkapkan bagi pegawai yang berada di luar kota dapat menambah masa cuti bersama dengan disertai lokasi. "Yang berada di luar kota sesuai arahan Pak Presiden dapat mengajukan cuti tambahan, namun harus disertakan lokasi keberadaannya di luar kota," tandasnya. (puj/cai)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral