Gubri Syamsuar bersama Forkopimda Gelar solat Istisga di lokasi karhutla.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Eka

Gubernur Riau Bersama Forkopimda Gelar Salat Istisqa di Lokasi Karhutla Dumai Bengkalis

Rabu, 26 April 2023 - 20:28 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Gubernur Riau Syamsuar bersama tim gabungan Karhutla serta masyarakat menggelar Salat Istisqa di lokasi karhutla Pelintung Dumai, Rabu (26/04/23).

Salat Istisqa dilaksanakan di kebun sawit usai Gubernur Riau tersebut melakukan peninjauan lokasi karhutla yang terjadi di dua wilayah perbatasan Dumai dengan Bengkalis. Salat Istisga ini juga diikuti warga serta segenap unsur Forkopimda, Seperti Wako Dumai H Paisal, Letkol Arh Hermansyah Tarigan (Dandim 0320/Dumai) AKBP Nurhadi Ismanto (Kapolres Dumai), AKBP Setyo Bimo Anggoro (Kapolres Bengkalis) dan AKBP Hariri (Kabag Bin Opsnal Dit Samapta Polda Riau) juga pejabat lainnya.

Salat istisqa digelar adalah salat sunah muakkad dua rakaat untuk meminta turunnya hujan kepada Allah. Kemudian Syamsuar juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat tinggal di sekitar.

"Hari ini kami melakukan peninjauan lokasi kebakaran hutan di Dumai dan Bengkalis, kita terus melakukan pemadaman, ini juga sebagai upaya kita agar tidak meluas”, kata Syamsuar disela usai melakukan Salat Istisqa.

Hingga kini, tim gabungan baik itu pemerintah daerah Provinsi, Pemko Dumai dan TNI Polri terus berupaya melakukan pemadaman agar kebakaran yang terjadi tidak meluas.

“Kita juga dibantu helikopter dari perusahaan yang ada di sekitar sini untuk melakukan pemadaman”, tambahnya.

Dengan melihat situasi yang ada di lapangan, Gubernur Syamsuar akan melaporkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat agar bisa dibantu untuk pemadaman karhutla yang terjadi karena saat ini baru dibantu garam untuk teknologi modifikasi cuaca (TMC).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral