Petugas Satpol PP menertibkan sejumlah lapak pedagang di ruas Jalan Manekroo, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (27/4/2023)..
Sumber :
  • Antara

Ganggu Fasilitas Umum, Belasan Lapak Liar di Meulaboh Ditertibkan

Kamis, 27 April 2023 - 16:59 WIB

Meulaboh, tvOnenews.com - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, menertibkan sebanyak 16 lapak liar milik pedagang di sejumlah ruas jalan protokol di Meulaboh, Kamis (27/4/2023).

“Penertiban ini kami lakukan untuk menciptakan situasi yang tertib dan terhindar dari lapak liar di pinggir jalan yang mengganggu fasilitas umum,” kata Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat, Arsil.

Adapun lokasi penertiban lapak berada di ruas Jalan Gajah Mada, Jalan Manekroo, Jalan Nasional, Jalan Teuku Umar, dan Ruas Jalan Sultan Iskandar Muda. Arsil mengatakan total lapak yang diangkut dan ditertibkan oleh petugas mencapai 16 unit.

Menurutnya, lapak pedagang yang ditertibkan dan diangkut petugas tersebut merupakan bekas lapak dagangan yang sebelumnya digunakan pedagang untuk menjual aneka makanan dan minuman saat bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Sebelum dilakukan penertiban, kata dia, pihaknya telah menyurati pedagang agar memindahkan lapak dagangan sesuai dengan batas waktu yang disepakati. Sesuai perjanjian dengan Dinas Satpol PP WH Kabupaten Aceh Barat, kata Arsil, lapak tersebut akan dipindahkan sendiri oleh pedagang pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Namun hingga usai Idul Fitri 1444 Hijriah, para pedagang diduga tetap membiarkan lapak dagangan di pinggir jalan sehingga mengganggu fasilitas publik, aktivitas masyarakat, dan lalu lintas.

“Jadi lapak dan tenda yang sudah kita amankan di Kantor Dinas Satpol PP WH Aceh Barat ini tetap bisa diambil oleh pedagang di kantor,” tutup Arsil. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral