Speedboad Tenggelam yang Menewaskan Belasan Orang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Arif Budiman

Speedboad Tenggelam yang Menewaskan Belasan Orang, Polisi akan Selidiki Kapasitas Muatan

Jumat, 28 April 2023 - 15:45 WIB

Inhil, tvOnenews.com – Pasca kecelakaan speedboat SB Evelyn Calisca 01 yang tenggelam di perairan perbatasan perairan antara Kecamatan Kateman dan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kamis kemarin, aparat kepolisian akan menyelidiki apakah kapal tersebut melebihi kapasitas muatan.

Saat ini, speedboat SB Evelyn Calisca 01, bersandar di seberang Guntung kawasan dermaga Pulau Sambu. Informasi yang beredar bahwa kapal tersebut memuat penumpang melebihi kapasitasnya.

Untuk menjadi terangnya informasi tersebut, aparat kepolisian akan malakukan penyelidikan pasca terjadinya kecelakaan. Kapolres Inhil, AKBP Norhayat bersama rombongan langsung melihat kondisi speedboat sekaligus melihat  kapasitas tempat duduk untuk penumpang.

Menurut kapolres, pihaknya melakukan pengecekan langsng speedboat yang tenggelam dan menewaskan belasan penumpang, apakah kapsitasnya sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“Kita langsung melihat kondisi speedboat sampai ke dalamnya apakah sesuai dengan kapistasnya, itu yang akan didalami,” jelas Norhayat.

Tidak hanya Kapolres Inhil, tapi Kapolda Riau, Irjen pol M Iqbal bersama Danrem Riau juga ikut melihat kondisi speedboat tersebut, bahkan beliau dengan tegas megintruksikan penyelidikan kalau ada yang melanggar akan diberi sanksi. (abn/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral