Risby Jones Bodhi Mani, WNA asal Australia diamankan di Polres Simeulue..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Aniaya Sejumlah Warga, Bule Australia Jadi Tersangka

Sabtu, 29 April 2023 - 10:40 WIB

Simeulue, tvOnenews.com - Risby Jones Bodhi Mani, bule asal Australia ini ditetapkan menjadi tersangka kasus penganiayaan sejumlah warga di kawasan Moon Beach Resort, Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko mengatakan, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi maka penyidik menetapkan WNA asal Australia itu menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan warga.

"Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan alat bukti, dalam kasus penganiayaan sejumlah warga, maka penyidik telah menetapkan Risby Jones Bodhi Mani ditetapkan jadi tersangka dan sudah ditahan di sel Polres Simeulue," kata AKBP Jatmiko, Sabtu (29/4/2023).

Menurut Jatmiko, saat peristiwa terjadi saat tersangka dalam pengaruh minuman keras sehingga lepas kendali dan melakukan penganiayaan terhadap sejumlah warga, akibat perbuatan tersangka satu orang warga mengalami luka serius dan kini sedang dalam perawatan tim medis.

"Tersangka dalam pengaruh minuman keras, siapa pun yang lewat di depan dipukuli, akibatnya satu orang warga terluka setelah jatuh dipukuli tersangka, sehingga warga dan petugas langsung mengamankan tersangka," sebutnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara maksimal di atas lima tahun.

"Tersangka kita jerat dengan pasal 51 KUHP, dengan ancaman kurungan maksimal di atas lima tahun," tegas Kapolres Simeulue. (kha/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral