Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Lamanda Caffe Sungai Penuh.
Sumber :
  • Tim TvOne/Arizal Antoni

Nahas! Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Lamanda Cafe Sungai Penuh

Senin, 1 Mei 2023 - 10:16 WIB

Sungai Penuh, tvOnenews.com – Seorang bocah bernama Affan Adrit Yohan (8) tewas tenggelam di kolam renang di salah satu restoran yang berada di daerah Jalan Muradi Kota Sungai Penuh, Minggu (30/04/2023).

Korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, AKP Edi Mardi Siswoyo saat di konfirmasi menuturkan kejadian bermula saat korban yang merupakan warga Desa Bengkolan Dua, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, bersama orang tuanya mengunjungi restoran Lamanda yang berada di jalan Muradi tersebut untuk berlibur bersama keluarga.

"Saat sampai di lokasi ibu korban bernama Reni mengantar Affan ke ruang ganti untuk mengganti baju Affan dengan baju renang, setelah mengganti baju anak nya ibu korban lansung memesan makanan ke resepsionis, di saat menanti makanan tiba anaknya bernama affan langsung melompat mandi di kolam renang anak-anak, namun melihat banyak nya orang berenang di kolam renang dewasa korban pun ingin mencoba masuk berenang di kolam tersebut namun naas, saat berenang korban di duga kehabisan tenaga dan tenggelam. Korban luput dari pengawasan ibunya”, ujar kasat.

Sekira tiga menit setelah itu, ibu korban mencari keberadaan korban namun tidak di temukan dan ibu korban pun panik dan minta tolong pada pengunjing untuk mencari keberadaan korban.

Setelah beberapa lama melakukan pencarian salah seorang pengunjung melihat tubuh korban dalam tak sadarkan diri berada di dasar kolam dan berusaha menyelamatkan korban ke pinggir kolam dan kemudian di berikan pertolongan pertama oleh pengunjung dan Karyawan Lamanda berupa nafas buatan namun upaya tersebut gagal.

"Sempat diberikan pertolongan namun gagal", ujar Kasat Reskrim Polres Kerinci AKP Edi Mardi Siswoyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral