Hari pertama penerimaan pendaftaran Balon DPD RI di KPU provinsi Bengkulu.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Hari Pertama Pendaftaran DPD RI, Dua Bacalon Datangi KPU, Salah Satunya Naik Delman

Senin, 1 Mei 2023 - 18:29 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Bertepatan dengan Hari Buruh Internasioanl atau dikenal May Day 2023, menjadi momen salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Daerah Pemilihan (Dapil), Provinsi Bengkulu, Destita Khairilisani, untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Provinsi Bengkulu. 

Momen ini dijadikan Destita, sebagai keikutsertaan dirinya sebagai calon anggota DPD RI, pada Pemilu 2024. Di mana ketika mendaftar ke KPU, dia menaiki alat transfortasi tradisional, berbentuk kereta dengan dua roda yang ditarik kuda atau Delman lengkap dengan penggunaan pakaian tradisional Bengkulu.

Moda transfortasi itu digunakan lantaran, salah satu alat transfortasi tradisional yang masih ada di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kota Bengkulu, untuk tetap dilestarikan dan mengingatkan kepada Generasi Z atau Gen Z, ditengah gempuran moda transfortasi yang serba canggih saat ini.

Destita sendiri sebagai pendaftar pertama, calon anggota DPD RI ke KPU, yang menaiki alat transfortasi tradisional Delman dari Posko Kemenangan menuju KPU, dengan jarak tempuh tidak kurang dari 4,6 Kilometer (Km) dengan diantarkan anggota keluarga, tim pemenangan Sanak Destita dari 10 Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu.

"Hari ini hari pertama pembukaan pendaftaran calon anggota DPD RI dan saya menjadi yang pertama mendaftar ke KPU. Saya menggunakan Delman, untuk mengingatkan kembali kepada generasi sekarang agar tetap menjaga dan melestarikan moda transfortasi ini," terang Destita, Senin (1/5/2023). 

Sebelumnya, Destita yang mendaftarkan sebagai balon DPD dapil Provinsi Bengkulu, dengan menyerahkan dokumen ke komisioner KPU. Berupa, dukungan dari masyarakat Bengkulu yang tersebar di 6 Kabupaten dari 10 Kabupaten dan Kota di daerah ini sebanyak 2.839 dukungan. 

Seperti, di Kabupaten Seluma, sebanyak 1.332 dukungan, Rejang Lebong, 641 dukungan, Bengkulu Tengah, 459 dukungan, Bengkulu Utara, 188 dukungan, Lebong 183 dukungan, dan Kabupaten Kepahiang 36 dukungan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral