Polres Lampung Selatan menangkap pecatan ASN yang merampok gerai BRILINK saat berada di sebuah rumah makan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Butuh Biaya Mudik, Pecatan ASN Mesuji Lampung Rampok Brilink

Senin, 1 Mei 2023 - 19:10 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Berdalih butuh uang untuk mudik Lebaran, seorang pecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Mesuji bernama Suwoko (35), nekat melakukan perampokan menggunakan pistol mainan di sebuah agen BRILink yang ada di Jalan Airan Raya Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Aksi kriminal seorang diri itu tergolong berani, karena dilakukan pada saat malam takbiran yakni tepatnya hari Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 18.45 WIB.

Suwoko, berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp10 juta milik agen BRILink disaksikan 2 orang karyawannya dan dibawa kabur entah kemana. Ia ditangkap polisi saat berada di sebuah rumah makan di daerah Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

"Alhamdulillah membuahkan hasil dengan menangkap 1 orang tersangka dengan inisial S yang berdomisili di Bandar Lampung," kata AKBP Edwin, saat memimpin konferensi pers di Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Senin (1/5/2023).

Edwin menceritakan, pelaku waktu itu mendatangi agen BRILink dengan dalih akan melakukan penarikan uang tunai senilai Rp10 juta.

"Di mana, kejadian terjadi tanggal 21 April 2023 pukul 18.45 WIB, seseorang mengendarai kendaraan roda dua jenis Honda Beat matic berwarna merah dengan menggunakan helm untuk melakukan pencairan uang menggunakan ATM," urainya.

Ketika salah seorang pegawai BRILink memproses penarikan uang, pelaku langsung menyusul dan menodongkan benda berbentuk pistol mainan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral