Para peserta loma mewarnai Hardiknas 2023.
Sumber :
  • Tim tvOne/Tim tvOne

Asah Kemampuan di Bidang Seni, Puluhan Anak Ikuti Lomba Mewarnai Bertema Hardiknas 

Kamis, 4 Mei 2023 - 14:23 WIB

Medan, tvOnenews.com - Momen Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei kemarin, dimanfaatkan puluhan anak-anak untuk mengasah kemampuan di bidang seni mewarnai. Kegiatan ini selaras dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2023 yaitu "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar". 

Lomba mewarnai ini digagas oleh Karang Taruna Kelurahan Rengas Pulau dan Forum Mahasiswa Mengajar di Kota Medan, Rabu (3/5/2023).

Reza Pahlevi selaku Ketua Karang Taruna Rengas Pulau mengungkapkan, kegiatan ini bisa menjadi stimulus bagi anak-anak tingkat TK dan SD untuk berani berkarya sejak dini.

"Hardiknas bisa kita jadikan momentum dalam menghayati pesan-pesan dari Ki Hajar Dewantara untuk lebih meningkatkan pendidikan berbasis karakter dan menjadi output moral yang baik untuk generasi muda ke depannya." kata Reza di sela-sela acara.

Sementara itu, Lurah Rengas Pulau, Catur Sarjono berharap agar kegiatan tersebut terus ditingkatkan untuk menyemarakkan Merdeka Belajar. 

"Saya atas nama Kelurahan Rengas Pulau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menginisiasi kegiatan Lomba Mewarnai bagi anak-anak tingkat TK dan SD, semoga kegiatan ini menjadi trigger semangat anak-anak dalam berkarya untuk lebih percaya diri,” tambah Catur.

Acara ini diikuti oleh 30 peserta dengan rata-rata usia di bawah 10 tahun. Untuk membangun semangat dalam berkompetisi, para peserta yang meraih juara diberikan ragam apresiasi mulai dari sepeda, mainan, hingga perlengkapan belajar. (tim tvOne)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral