Korban mengalami luka di kepala dan tangan hingga tewas.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Seorang Warga Lengayang Pesisir Selatan Tewas Dibacok Pelaku yang Alami Gangguan Jiwa

Kamis, 4 Mei 2023 - 19:17 WIB

Pesisir Selatan, tvOnenews.com – Hingga hari ini, Kamis (4/5/2023) Polres Pesisir Selatan bersama jajarannya Polsek Lengayang, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembacokan warga dengan parang hingga tewas. Pengejaran dilakukan hingga ke atas bukit tempat pelaku diperkirakan bersembunyi.

Peristiwa tragis itu terjadi Selasa lalu (2/5/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Dimana seorang pria paruh baya bernama Agusman (65) tewas dibacok oleh Eman (41), di Kampung Pasir Laweh, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolsek Lengayang Iptu Gusmanto membenarkan kejadian ini. Ia menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga melarikan diri ke dalam hutan. Kapolsek menjelaskan, kejadian berawal saat korban mendatangi salah satu rumah warga di Pasir Laweh, Kambang Utara.

"Namun saat korban hendak pulang ke rumahnya, tiba-tiba dibacok dari belakang oleh pelaku menggunakan parang, bacokan pertama tepat mengenai leher belakang dan telinga kanan korban. Sementara bacokan kedua mengenai tangan korban, karena diduga korban menangkis dengan tangannya”, jelas Iptu Gusmanto.

Korban sendiri tidak mengetahui sebab musabab kenapa pelaku membacoknya, bahkan dia tidak memiliki masalah apapun dengan pelaku. Lebih lanjut, karena banyak mengeluarkan darah, akhirnya korban lemas dan terjatuh. Setelah itu pelaku langsung kabur ke bukit di kampung Pasir Laweh itu.

“Informasi yang kami peroleh, pelaku ini memiliki gangguan emosial atau kejiwaan dan itu akan terus kita dalami. Sementara, hingga saat ini pelaku masih kabur dan bersembunyi di ata bukit”, ungkap Iptu Gusmanto.

Hingga kini tim gabungan Polsek Lengayang bersama warga masih melakukan penyisiran keberadaan pelaku yang diduga lari ke bukit dan bersembunyi di dalam hutan perbatasan antara Pesisir Selatan dengan Solok Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral