Kantor Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA.
Sumber :
  • Tim tvOne/Dedi Eka Putra

3 Terdakwa Kepemilikan Narkoba Jenis Sabu dan Ekstasi Dituntut JPU Hukuman Mati

Jumat, 5 Mei 2023 - 20:52 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Tiga terdakwa tersangkut perkara kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 91 kilogram lebih dan 300 ribu pil ekstasi akhirnya dituntut JPU dengan hukuman pidana mati. Para terdakwa yang dituntut pidana mati ini diantaranya Anton, Juremi dan Rafi Wahyu Rizal.

Sebelumnya, pembacaan berkas tuntutan perkara ini sempat molor. Sebab menurut JPU Kejari Dumai, rencana tuntutan belum turun dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Setelah rencana tuntutan turun dari Kejagung, sidang lanjutan pembacaan tuntutan kembali di buka di Pengadilan Negeri (PN) Dumai Kelas IA.

Dengan pembacaan berkas terpisah di hadapan sidang terbuka dipimpin Hakim Mery Donna Tiur Pasaribu, JPU Andi Saputra, menuntut terdakwa Anton, terdakwa Juremi dan terdakwa Rafi Wahyu Rizal dengan tuntutan masing-masing hukuman pidana mati.

Jaksa penuntut umum, Andi Saputra Sinaga dalam tuntutannya menyebut bahwa para terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah telah melakukan tindak pidana melawan hukum memiliki narkotika golongan I (satu) bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram.

Perbuatan mereka diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sebagaimana dalam dakwaan primer penuntut umum.

“Sebagai konsekuensi perbuatannya, maka para terdakwa dijatuhkan hukuman pidana penjara masing-masing pidana mati,” kata Jaksa penuntut umum, Andi Saputra Sinaga. (dep/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral