Persnonil Polres Aceh Barat sedang melakukan evakuasi korban banjir di Desa Napai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Korban Banjir Aceh Barat Butuh Bantuan Makanan dan Obat - Obatan

Senin, 8 Mei 2023 - 11:55 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Warga korban banjir di Desa Napai, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan hingga kini belum mendapat penanganan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Padahal desa tersebut berdasarkan laporan yang diperoleh merupakan desa yang paling parah diterjang banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Kepala Desa Napai, Darwis menyebutkan, sejak daerah itu dilanda banjir kemarin hingga kini pemerintah kabupaten disana belum menyalurkan bantuan apapun.

"Bantuan belum ada disini. Yang ada kemarin kita salurkan lewat anggaran darurat bencana dana desa, dengan jumlah 150 kg beras untuk 150 KK (Kepala Keluarga) serta telur," kata Kades Napai, Darwis. Pada Senin (8/5/2023).

Darwis menjelaskan, hingga saat ini pemkab setempat juga belum mendirikan dapur umum untuk antisipasi warga yang mengungsi.

Tidak hanya dapur umum dan bantuan masa panik sebutnya, petugas kesehatan juga tidak ada yang disiagakan dilokasi tersebut guna memantau kesehatan warga korban banjir.

"Banjir tadi malam memang sempat surut setelah setinggi 1,5 meter warga juga sudah bersihkan rumah. Tapi pagi ini sudah naik lagi. Untuk petugas kesehatan hingga saat ini belum ada yang mendirikan posko dan memantau," imbuhnya.(kha/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
06:00
02:57
02:32
01:28
Viral