Korban Perahu Terbalik di Mentawai Ditemukan Meninggal.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yudi

Korban Perahu Terbalik di Mentawai Ditemukan Meninggal

Selasa, 9 Mei 2023 - 17:38 WIB

Mentawai, tvOnenews.com – Hari ketiga pasca hilangnya Tabbai Kok Sabaggalet (30) berjenis kelamin laki-laki warga Dusun Madobag, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Mentawai, hari ini Selasa (9/5/2023) ditemukan.

Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan masyarakat setempat pukul 09.05 WIB dalam kondisi meninggal di Sungai Sarereket, Desa Madobag,” kata Akmal, Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepualauan Mentawai di Tuapejat.

Usai ditemukan langsung dievakasi oleh tim menggunakan perahu karet, selanjutnya korban diantarkan kerumahnya pada pukul 09.45 WIB, untuk disemayamkan dan dimakamkan di Desa Madobag.

“Setelah jenazah survivor (korban) kami serahkan ke keluarga, maka dengan resmi operasi SAR pencarian korban hanyut di sungai Sarereket ini tepat pukul 11.00 WIB kami tutup,” ujar Akmal lagi. Dia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca buruk saat ini.

Sebelumnya diberitakan tvOnenews.com, kecelakaan kapal terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (7/5/2023). Kantor SAR Mentawai menyebutkan sebuah perahu terbalik di aliran hulu sungai Sareket, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan Mentawai.

Kejadian bermula pada pukul 12.00 WIB, berdasarkan laporan dari Yohanes, Kepala Desa Madobag. Korban bernama Tabbai Kok Sabaggalet (30) berjenis kelamin laki-laki tinggal di Dusun Madobag, Desa Madobag.

Kronologis kejadian, Minggu siang pukul 12.00 WIB korban menyeberang sungai menggunakan sampan bersama anaknya, untuk mengolah sagu makanan babi. Pada saat itu kondisi sungai sedang banjir atau meluap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral