Ilustrasi jenazah.
Sumber :
  • Tim tvOne/Jasa Manurung

Nahas, Seorang Siswa SD di Batubara Tewas Tertimpa Bangunan Rumah Dinas Guru di Komplek Sekolah

Rabu, 10 Mei 2023 - 12:08 WIB

Batubara, tvOnenews.com - Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri 015873 Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Andre Hutagalung (12) tewas tertimpa bangunan rumah dinas guru yang ambruk dan masih berada di komplek sekolah. 

Nyawa bocah malang itu tak tertolong setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Vita Insani Pematang Siantar, Sumatera Utara, Senin (8/5/2023) lalu.

"Awalnya korban dan tiga temannya ada diperintahkan gurunya pada saat jam olah raga, sekira pukul 10.00 WIB untuk memindahkan bebatuan dan membuat lapangan bulu tangkis (badminton), tiga teman korban menarik tiang bendera, tapi ntah kenapa ada bangunan rumah dinas yang sudah tua menimpa korban, roboh," jelas Kepala Dinas Pendidilan Kabupaten Batubara, Darwinson Tumanggor kepada tvOnenews.com, Rabu (10/5/2023).

Lanjut Darwinson, pada saat kejadian, korban dalam posisi menonton, sementara tiga temannya dalam posisi berbeda, yakni menarik tiang bendera, sehingga korban tertimpa material rumah dinas guru yang bangunannya sudah tua. 

“Pada saat kejadian, kepala sekolah, guru dan keluarganya langsung membawa korban ke Puskesmas, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani Pematang Siantar, namum satu jam lagi, korban meninggal dunia di sana," katanya lagi.

Kadis menambahkan, peristiwa ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian di Polres Batubara. "Saat ini, proses belajar mengajar tetap berjalan dengan baik, sebagai mana mestinya, sementara untuk guru yang bernama pak Manurung yang menyuruh korban itu sampai sejuh ini kita di Dinas Pendidikan belum mengetahui nasibnya, sudah ditangani Polres," pungkas Kepala Dinas menutup pembicaraan.

Sementara jenazah korban, Andre Hutagalung, sudah dikebumikan di kampung halamnnya di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, keesokan harinya setelah kejadian. (jmg/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral