ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pebri

Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU, Ketua DPD PDIP Sumsel Optimis Menang Pemilu 2024

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:04 WIB

Palembang, tvOnenews.com - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumsel yang menyerahkan dokumen pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatifnya (Bacalegnya) DPRD Provinsi Sumsel ke KPU Sumsel, Kamis (11/5/2023). 

Meski dibuka sejak 1 Mei lalu, KPU Sumsel hingga saat ini baru menerima dokumen pendaftaran Bacaleg dari PKS, PPP dan PDIP dan telah dinyatakan lengkap, dengan dibuktikan berita acara oleh KPU Sumsel. 

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg dari PDIP Sumsel, ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas mengatakan, untuk penyerahan berkas pada hari ini dilakukan serentak Kabupaten dan Kota. Penyerahan berkas ini sesuai dengan arahan pusat.

"Hari ini saya sebagai Ketua DPD mengantarkan berkas untuk caleg DPRD Sumsel ke KPU untuk disampaikan, diperiksa dan diverifikasi lebih lanjut," ungkapnya.

Dalam pencalegkan ini, PDIP mengacu pada SK DPP Nomor 25 A di mana ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Terkait dengan caleg-caleg untuk DPR RI, itu kewenangan dari DPP. Namun, dirinya pun berharap dengan banyaknya caleg Sumsel yang bertarung di DPR RI maka akan meningkatkan suara partai.

Ia juga mengatakan, pada pilkada nanti pihaknya menargetkan untuk mempertahankan suara menang di Sumsel. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral