Wali Kota Binjai saat melakukan tepung tawar calon jemaah haji.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

254 Calon Jamaah Haji Kota Binjai Ikuti Manasik Haji Akbar dan Tepung Tawar

Jumat, 12 Mei 2023 - 08:13 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Sebanyak 254 orang calon jamaah haji Kota Binjai mengikuti manasik haji akbar dan tepung tawar yang dilaksanakan Pemerintah Kota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Kamis (11/05/2023).

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, yang membuka kegiatan manasik dan tepung tawar tersebut berpesan kepada seluruh calon jemaah haji untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling membantu selama berada di tanah suci nanti. 

"Kepada seluruh jama’ah, besar harapan saya agar dapat menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling membantu di tanah suci yang merupakan negara asing dimana kita jauh dari keluarga," ucap Wali Kota Binjai dalam sambutannya. 

Ia pun menekankan, terjalinnya ukhuwah islamiyah diantara jamaah hendaknya menjadi penolong dikala jauh dari keluarga. 

"Sesama jamaah dalam rombongan adalah keluarga senasib dan sepenanggungan, sehingga hendaknya harus mengedepankan kepentingan bersama," jelas Wali Kota Binjai. 

Lehih lanjut Wali Kota Binjai menjelaskan bahwa Menteri Kesehatan telah menyampaikan Indonesia kini tengah berada pada masa transisi dari pandemi ke endemi. Meskipun demikian, para jamaah tetap diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan staminanya dalam menjalankan ibadah haji selama berada di tanah suci. Ia pun mengingatkan kepada para calon jamaah haji untuk menghormati tradisi maupun kebiasaan yang berlaku di negara lain. 

"Jamaah haji merupakan duta bangsa yang akan terlibat pergaulan dengan masyarakat dunia selama berada di tanah suci, jaga sikap, tingkah laku, dan perbuatan sehingga memberikan gambaran yang baik tentang karakter bangsa Indonesia," paparnya pula.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral