Lingkaran merah diduga jejak harimau.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Syah

Geger! Untuk Pertama Kalinya, Warga Labusel Temukan Jejak Kaki Harimau

Jumat, 12 Mei 2023 - 20:23 WIB

Labuhanbatu Selatan, tvOnenews.com - Warga Dusun Sampean Barat, Desa Sampean, Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut, menemukan jejak kaki harimau di jalan lintasan menuju areal perladangan warga.

Penemuan jejak kaki harimau yang diperkirakan indukan tersebut membuat warga dusun geger dan resah, pasalnya ini kali pertama warga melihat jejak binatang buas tersebut. Penemuan jejak harimau, pertama kali ditemukan seorang warga bernama Gontar Rambe (45) bersama beberapa warga saat menuju ke ladang yang berada di ujung dusun.

Atas temuan jejak tersebut, warga pun melaporkan ke pihak kepala dusun setempat dan selanjutnya melapor ke Babinkamtibmas dan pihak Pemkab Labusel, selajutnya mengecek ke lokasi dan ditemukan jejak harimau tersebut.

"Menurut laporan yang diterima dari warga yang menemukan jejak harimau tersebut kepada pihak kepala dusun, pada hari Sabtu tanggal 6 Mei 2023. Kami bersama warga langsung menuju dan mengecek ke TKP, ada beberapa ditemukan jejak kaki harimau, kalau yang ditemukan warga harimaunya yang terlihat satu ekor namun jejak yang ditemukan warga kemungkinan ada dua ekor,” kata Amir Syarif, selaku Kadus Sampean Barat, Jumat (12/5/2023).

"Penemuan jejak kaki harimau baru pertama kali di daerah tersebut, sejauh ini warga belum ada yang melapor hewan peliharaanya hilang dimangsa harimau,” ungkap Amir lagi.

Selain itu, menurut Hendri selaku Kaur Desa Sampean mengimbau agar warga tetap hati-hati dan waspada.

"Guna memastikan keberadaan harimau tersebut, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) bersama dinas kehutanan, kepolisian bersama warga melakukan pengecekan keberadaan harimau dengan menyusuri jejak tapak kaki, memastikan hewan buas tersebut tidak berada di perkampungan dan sudah menjauh,” kata Hendri. (esa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral