Petugas BPBD dan warga sedang memperhatikan jembatan yang ambruk di Simeulue..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Jembatan Sepanjang 40 Meter Ambruk, Dua Kecamatan di Simeulue Terisolir

Sabtu, 13 Mei 2023 - 11:58 WIB

Simeulue, tvOnenews.com - Jembatan sepanjang 40 meter yang menghubungkan dua kecamatan dengan Ibu Kota Sinabang Kabupaten Simeulue ambruk, akibatnya dua kecamatan terisolir.

PJ Bupati Simeulue Aceh Ahmadlyah mengatakan, ambruknya jembatan tersebut diduga karena jembatan tidak mampu menahan beban saat dilintasi oleh mobil besar yang mengangkut alat berat.

"Peristiwa tersebut terjadi saat mobil tronton mengangkut alat berat melintas, alat berat sudah tenggalam ke dasar sungai sedangkan mobil masih nyangkut di tengah jembatan," kata Ahmad, Sabtu (13/5/2023).

Kata Bupati Ahmadlyah, untuk menangani jembatan ambruk pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi agar dapat segera perbaiki.

"Kita sudah bicara dengan PJ Gubernur Aceh, agar perbaikan jembatan dapat segera dilakukan, sebab jembatan tersebut adalah tanggung jawab provinsi, setidaknya dibangun jembatan darurat dulu," ucapnya.

Menurut PJ Bupati, jika tidak segera diperbaiki maka akan sangat berdampak pada keberlangsungan hidup warga di kecamatan yakni Kecamatan Alafan dan Kecamatan Salang.

"Ini akses satu-satunya, jika tak segera ditangani akan sangat berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi warga di dua kecamatan, yang jelas perekonomian dan pasokan pangan pasti akan terganggu," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral